Memasang Meta Tag SEO FriendlyMaaf karena baru Update lagi!!. Hari ini saya akan memposting lagi tentang yang namanya SEO (Search Engine Optimazion) ,saya memposting tentang SEO ini karena saya sedang jalan-jalan nyari cara memasang Meta Tag, dan akhirnya ketemu deh artikel ini http://koisine.blogspot.com/2011/06/pasang-meta-tag-seo-friendly_13.html. Sebelum Anda memasang Meta tag ini Anda harus tau dulu apa itu Meta tag !?
"Meta Tag adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang dipakai untuk mengaplikasikan metadata dalam suatu halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut. Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”. source : Tips n Trick Blog "
Sudah tau kan? apa itu Meta tag!!?

ok kita langsung ke tutorial Memasang Meta Tag SEO Friendly :

1. Login dengan Akun Blogger anda
2. Pilih Rancangan, Edit HTML centang Expand Widget Templates
3. Cari kode <head> dan <b:skin><![CDATA[
4. Hapus Meta tag anda antara kode tersebut 
5. Kalau sudah di hapus sekarang pasang Meta tag SEO Friendly diantara kode <head> dan <b:skin><![CDATA[
Contohnya seperti dibawah ini :


<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title> 
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta content='SEO Blogger,Blogspot Tutorial ,Tips Trik Blogger, Game Online, Downloads Software DLL' name='description'/>
<meta content='SEO Optimazion,Teknik SEO Blogspot,Blogspot tutorial,blog tutorial,tutorial blogger,tutorial blog,tutorial blogspot,game,game online,game offline,ninja saga,point blank,blog,1 hit,leveling,blog tutor,tutor,blogging,tips trik,trik tips blog,tips blog,trik blog,tips trik blog,blogging tricks,blogging trick,facebook trick,tips trik facebook' name='keywords'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; - SEO Blogger,Blogspot Tutorial ,Tips Trik Blogger, Game Online, Downloads Software DLL&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, SEO Optimazion,Teknik SEO Blogspot,Blogspot tutorial,blog tutorial,tutorial blogger,tutorial blog,tutorial blogspot,game,game online,game offline,ninja saga,point blank,blog,1 hit,leveling,blog tutor,tutor,blogging,tips trik,trik tips blog,tips blog,trik blog,tips trik blog,blogging tricks,blogging trick,facebook trick,tips trik facebook&quot;' name='keywords'/>
</b:if>

<meta content='index, follow' name='robots'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='DvZvzVWvTNGfvDf90VrQksKZ4LhfWzc-7jcIVQ3PvNU' name='google-site-verification'/>
<meta content='539f1a85731c7377' name='y_key'/>
<meta content='8dabLg-Nk2nuQWrjofqMUy8R5IQ' name='alexaVerifyID'/>

<link href='https://lh5.googleusercontent.com/-iJtEby7pU7c/TfG_dB_zQAI/AAAAAAAAAgU/DkmQvsuKxvE/s18/FaviconNSX.png' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
Contoh diatas adalah Meta tag NSX Blog!!
Untuk Kalian yang ingin memasang Meta tag SEO Friendly copas kode di bawah ini :

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta content='deskripsi blog anda' name='description'/>
<meta content='keyword blog anda' name='keywords'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; - deskripsi blog andat&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, keyword blog anda&quot;' name='keywords'/>
</b:if>

<meta content='index, follow' name='robots'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='kode google blog anda' name='google-site-verification'/>
<meta content='kode yahoo blog anda' name='y_key'/>
<meta content='kode alexa blog anda' name='alexaVerifyID'/>

<link href='favicon blog anda' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>

<link href='data:blog.url' rel='canonical'/> 
Untuk tulisan yang bercetak tebal silahkan sesuaikan dengan blog anda.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil !!

Post a Comment

  1. Wah makasih banget infonya, udah kemana2 nyari postingan yang ini akhirnya ketemu juga, di tunggu info2 selanjutnya.

    ReplyDelete
  2. Jelasin atu atu Mang gx ngertii,,,
    Selain meta tag n deskripsi,, buat apalagi tuh gan ?? :bingung. apakah penting ?? :kaburrr

    ReplyDelete
  3. Mantap ilmu seo nya :)

    ReplyDelete
  4. makasih gan... ane coba deh..
    maklum masih go blog soal SEO... :D

    ReplyDelete
  5. @Oemar : ahahaha.. gak apa2 sob..! yang penting kita masih mau belajar tentang SEO!! :D

    ReplyDelete
  6. mantab juga nih sob. coba dulu ah.

    ReplyDelete
  7. Nicepost.. meta tag blog saya udah mapan tuh di search engin, jadi males buat ganti lagi.. hehhee
    terus berkarnya sob!!

    ReplyDelete
  8. Saking lamanya ngga belajar html, sampe-sampe harus belajar dari awal lagi ne. mantap postingannya gan. keep posting !

    ReplyDelete
  9. panjang bener ya meta tag nya,, tak cobain ntar sob :D

    ReplyDelete
  10. makasih infonya mas bro... saya sudah pake' meta tag.

    ReplyDelete
  11. Lagsung di coba nih, makasih banget infonya ternyata mak nyus infonya.

    ReplyDelete
  12. Gan..
    Template ini donk kasih link downloadnya pliss...

    saya suka banget gan sama blog agan yg rapih dan bermutu.

    ReplyDelete
  13. boleh juga nih, langsung di coba di blog saya bos, thx info meta tagnya, kalau sya ada pertnyaan boleh kan tanya-tanya hehe, thx

    ReplyDelete
  14. @Scd-Blogs | Cheat™ : hehe.. maap gan!! template saya ini premium dan modifan saya sendiri :) maap ya!!

    ReplyDelete
  15. gan emank penting ya meta tag sekarang.....
    apa lagi nsetelas ada amukan panda sekarang... google dah bener bener berubah gan... apa teknik meta tag yang dulu sangat penting di blog sekarang masih ada dampaknya...
    klo menurut saya meta tag sekarang dah gak berguna gan google bisa menentukan sendiri mana yang terbaik wat blog kita malah malah memasang meta tag ituh khan membatasai craw google klo ga salah tafsir saya...

    ReplyDelete
  16. mau tanya sob, . . . meta tag yang ini apa sob ?? bisa jelasin ?
    link href='data:blog.url' rel='canonical'

    ReplyDelete
  17. @Pusat Artikel : masa blogger master gk tau sih?... T_T

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.