10 Fakta Tentang Hari Senin



10 Fakta Tentang Hari Senin - Sebagian besar orang mungkin akan mengatakan, "Oh I hate Monday!" Dengan segala aktivitas dan kesibukan yang terbayang di benak, orang cenderung merasa bosan dan berharap agar weekend masih bisa diulang.

Berikut adalah 10 fakta unik tentang hari Senin, seperti dilansir oleh Oddee.com.

Fakta 1: Orang jarang tersenyum di hari Senin

Coba amati sekitar Anda. Saat hari Senin, umumnya orang-orang memasang tampang serius dan cemberut. Jarang sekali ada yang mengawali hari dengan senyum. Terburu-buru dan stress menghadapi macet di pagi hari adalah yang paling sering dihadapi.

Fakta 2: Menonton televisi

Menurut sebuah survey, hal yang paling ingin dilakukan di hari Senin bukanlah bekerja, namun nonton televisi, melakukan aktivitas seks, belanja online, membeli cokelat dan makeup, serta merencanakan bepergian.

Fakta 3: 50% orang datang terlambat

Macet kerap kali menjadi alasan utama keterlambatan di hari Senin. Dan hampir separuh dari para pekerja memang datang terlambat di awal minggu ini.

Fakta 4: Bermalas-malasan dulu di ranjang

Dan apakah Anda juga termasuk yang bermalas-malasan dulu di ranjang ketika Senin datang? Well, Anda tidak sendirian!

Fakta 5: Usia 45 - 54 yang paling stress

Saat hari Senin datang, orang-orang berusia 45 - 54 tahun yang cenderung paling stress di antara orang lainnya.

Fakta 6: Bekerja produktif cuma 3,5 jam saja

Dan sepanjang 8 jam bekerja, sebenarnya hanya 3,5 jam saja seseorang dapat bekerja efektif di hari Senin. Sisanya? Akan dihabiskan dengan bosan, mengeluh, nyampah di Twitter atau mencuri-curi tidur.

Fakta 7: Paling banyak kasus bunuh diri

Menurut angka statistik Inggris, hari Senin adalah hari di mana terdapat kasus bunuh diri terbanyak. Angkanya selisih 3% dari hari-hari lainnya. Mengapa demikian? bisa jadi disebabkan karena 'I hate Monday' yang menjadi trending topic berlebihan.

Fakta 8: Serangan penyakit jantung

Dan British Medical Journal juga mencatat bahwa setidaknya kasus serangan jantung meningkat 20% di hari Senin. Serangan jantung disebabkan karena stress atau tekanan darah yang tinggi.

Fakta 9: Hari terbaik membeli mobil

Jika Anda ingin membeli mobil, maka pilihlah hari Senin. Di sini para team sales dan marketing sedang berusaha keras mengejar target bulanan. Sehingga proses bargaining akan jauh lebih mudah.

Fakta 10: Hari menyampah di Twitter

Saat meeting atasan menjengkelkan, bertemu rekan yang menyebalkan, atau apapun yang dialami di hari Senin, cenderung akan dilampiaskan dan dibeberkan di Twitter. Jejaring sosial yang satu ini memang selalu ramai dengan curhatan singkat para Monday haters.

0 Response to "10 Fakta Tentang Hari Senin"